Operasi Patuh Toba 2021 Polres Tapsel Tegur Betor Lebihi Muatan

KBRN, Tapsel ; Sejumlah pengemudi Becak Bermotor (Betor) di Pasar Huta Tonga Kecamatan Batangtoru Tapanuli Selatan (Tapsel) mendapat teguran dari petugas Operasi Patuh Toba 2021 Polres Tapsel.

Teguran itu diberikan, karena petugas mendapati pengemudi Betor membawa penumpang melebihi kapasitas, hingga sampai diatas kap becak, yang dapat mengancam keselamatan jiwa pengemudi maupun penumpang.

Hal itu dikatakan Kanit Turjawali Polres Tapsel Iptu Tongan Siregar, pada pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, di Pasar Huta Godang Kecamatan Batangtoru, Senin (27/9/2021).

Kanit Turjawali Iptu Tongan Siregar mengatakan, pihaknya langsung menghentikan pengemudi betor yang pada saat itu melintas dengan mengangkut anak-anak sekolah di atas kap becak.

”Saat pelaksanaan Operasi Patuh Toba hari ke-8 ini, Kami menemukan Betor yang fatal langgar peraturan lalulintas dengan mengangkut anak sekolah di atas kap Betor, ini cukup berbahaya,” ujarnya.

Namun Kanit Turjawali mengatakan, pihaknya memberikan edukasi dengan humanis dan bersahabat kepada pengemudi Betor dan anak-anak sekolah, agar mengutamakan keselamatan berlalulintas di jalan raya serta tetap mematuhi peraturan lalulintas.

“Kepada pengemudi Betor, Tim Operasi Patuh Toba Sat Lantas Polres Tapsel memberikan teguran tertulis agar perilaku melanggar peraturan lalulintas ini jangan terulang kembali,” sebutnya.

Tak hanya itu, Kanit juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengemudi Betor dan penumpang anak-anak sekolah, untuk tetap menerapkan prokes dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, termasuk kepada pedagang, pembeli dan pengunjung yang ada di Pasar Huta Godang Batangtoru, yang dirangkai dengan membagikan masker, brosur dan penempelan stiker Operasi Patuh Toba kepada warga masyarakat dan pengendara kenderaan.

Ditambahkan, dalam kegiatan ini, 50 teguran lisan diberikan kepada pelanggar Prokes dan peraturan lalulintas, kemudian 5 teguran tertulis juga diberikan kepada pelanggar Prokes dan peraturan lalulintas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00