Konsolidasi MUI Sumut di Palas, Umat Islam Harus Menjadi Pelopor Kebaikan

KBRN, Palas : Umat Islam harus dapat menjadi pelopor kebaikan termasuk dengan berperan dalam mencegah penyebarluasan virus Corona

Hal ini itu dikatakan Ketua Umum MUI Provinsi Sumut, Dr H. Maratua Simanjuntak, dalam konsolidasi dan silaturrahmi dengan pengurus MUI Kabupaten Padang Lawas di Aula Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Padanglawas, Jalan Pembangunan Sibuhuan, Senin (27/9/2021).

"Umat Islam harus bisa sebagai pelopor kebaikan kehidupan berbangsa melalui peran penguatan alim ulama," ujarnya.

Untuk itu kata Maratua, perlu kerjasama umara dan ulama, untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam mengedepankan disiplin protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang merupakan kewajiban umat Islam.

Sedangkan Ketua MUI Kabupaten Padanglawas (Palas) H.Ismail Nasution Lc. MTH mengatakan, konsolidasi sekaligus silaturrahmi tersebut, dalam upaya menekan angka penyebaran pandemi Covid -19 melalui penguatan peran alim ulama.

"Dimasa pandemi Covid-19 perlu ditingkat silaturahmi sebagai bentuk pererat ukhuwah sesama agar persatuan dan kesatuan dapat selalu terjaga," katanya.

Iapun  menegaskan, perlunya peran serta ulama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dengan muatan dakwah yang sejuk dengan mengajak umat Islam untuk tidak terprovokasi dengan berita hoax yang bertujuan memecah belah umat.

Masih kata Ismail, ulama juga berperan dalam membangun kesadaran umat untuk hidup dengan semangat persaudaraan untuk mensukseskan agenda pembangunan nasional.

"Umat Islam harus menjadi pelopor kebaikan, dengan semangat Islam washatiyah. Oleh karenanya alim ulama dalam wadah oraganisasi MUI Kabupaten Palas, terus berperan dalam menjaga situasi tetap kondusif terutama dalam agenda pemulihan ekonomi," pungkasnya.

Hadir dalam konsolidasi ini, pengurus MUI Kabupaten Palas, Kabag Ops Polres Palas, Kompol Aswin Noor Nasution SH, Kakan Kemenag Palas, H. Abdul Manan MA.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00