Mgr Fransiskus TS Sinaga Ditahbiskan Sebagai Uskup Sibolga

KBRN, Sibolga : Penantian panjang umat katolik di wilayah Keuskupan Sibolga, terjawab sudah setelah Kamis (29/7/2021), Mgr Fransiskus TS Sinaga di tahbiskan di Gereja Katolik Katedral Santa Theresia Lisieux Sibolga menjadi Uskup Sibolga.

Kendati upacara pentahbisan suci Uskup Sibolga Mgr Fransiskus TS Sinaga hanya diikuti oleh sebagian umat, namun umat katolik Sibolga dapat mengikuti prosesi upacara melalui layanan livestreaming yang disajikan pihak Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Sibolga.

“Hal itu tidak lepas dari situasi pandemi Covid-19 dan tentu prosesi pentahbisan itu juga harus mengikuti tata protokol kesehatan. Acara tahbisan itu diikuti 50 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata A. Sitanggang umat katolik Sibolga yang hadir pada pentahbisan itu. Jumat (30/7/2021).

Disebutkannya, Ignatius Kardinal Suharyo akan bertindak sebagai penahbis utama dalam prosesi tersebut dan sehari sehari sebelumnya juga dilakukan acara Vesper Agung.

“Vesper Agung adalah ibadah sore untuk memuji Allah dan memohon berkat Nya. Pada kesempatan itu, akan diadakan pemberkatan Insigna, perlengkapan yang akan dikenakan uskup baru seperti: cincin, tongkat, salib, mitra, dan lain-lain,” ujarnya.

Ditambahkannya, acara Vesper Agung juga sebagai kesempatan untuk mengungkapkan janji setia kepada Bapa Suci dan menyatakan pengakuan iman

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00