FKUB Sibolga Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Depan Gereja Katedral Makassar

KBRN, Sibolga: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sibolga mengutuk keras tindakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

FKUB Sibolga menganggap aksi bom bunuh diri itu tidak manusiawi serta bertentangan dengan ajaran agama apa pun.

“FKUB Sibolga mengutuk tindakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab di depan Gereja Katedral Makassar,” kata Ketua FKUB Kota Sibolga, Nurdiswar Jambak dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Selain itu, FKUB Sibolga mengimbau warga untuk tidak mengaitkan peristiwa bom bunuh diri itu dengan isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA).

“Kita jangan sampai terprovokasi. Mari kita senantiasa menjaga kerukunan, keberagaman, kebersamaan agar tetap dlam situasi kondusif,” imbaunya.

Seperti diketahui, sebelumnya sebuah ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa memilukan itu dari pihak gereja dan umat.

Sementara itu, dua orang yang diduga sebagai pelaku bom bunuh diri ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di lokasi kejadian. Dan, kedua pelaku diketahui merupakan pasangan suami-istri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00