Jamal Bagi Masker dan Makanan ke Juru Parkir

KBRN, Sibolga : Berpuasa di bulan suci ramadhan, sepertinya tidak menyurutkan niat seorang Jamaluddin Pohan untuk saling berbagi dengan sesama.

Dengan posisi dibonceng pakai sepeda motor, Jamal akrab dikenal, berkeliling di seputaran pusat Kota Sibolga dan lalu sumringah menyapa siapa saja.

Meski sekedar melambaikan tangan saja, karena mulut dan hidung Jamal sedang ditutupi oleh masker, sesuai imbauan pemerintah terkait covid 19.

Tidak cukup dengan sapaan saja, Jamal yang telah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon atau balon wali kota Sibolga 2020 juga berbagi masker dan makanan.

Jamal membagikan masker dan makanan berbuka puasa itu kepada para juru parkir yang sedang melaksanakan tugas di beberapa tempat.

Bukan faktor pencitraan, namun hal itu dilakukan Jamal untuk menunaikan niatnya saling berbagi di bulan ramadhan dan saat pandemi covid 19.

Jamal sangat berharap, ketulusan niatnya tidak salah diartikan, karena hal ini merupakan bentuk kepedulian kepada juru parkir terdampak pandemi covid 19.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan abang tukang parkir dapat terbantu. Apalagi kini bulan ramadhan dan pandemi covid 19," kata Jamal, Selasa (28/4/2020).

"Gunakanlah masker saat bekerja sebagai juru parkir, demi kesehatan diri dan keluarga di rumah. Kita tidak tahu siapa yang terkena covid 19," lanjutnya.

"Kita harap positif covid 19 tidak ada di Sibolga. Makanan ini juga adalah menu buka puasa atau makanan menambah daya tahan tubuh," ungkap Jamal.

Menurut Jamal, aksi sosial di bulan ramadhan dan di situasi pandemi covid 19 ini masih terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan.

"Jangan berprasangka buruk dulu, ini saya lakukan dengan niat tulus. Mari saling membantu sesama. Kita sedang dilanda bencana dan kemudian dihadapkan pada situasi kemuliaan bulan ramadhan," sebutnya.

Dihari yang sama, selain berbagi masker dan makanan, Jamal juga menyalurkan sembako di kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara bersama dengan pasangannya Pantas Maruba Lumban Tobing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00