Jamal - Pantas Berharap Dukungan PKS di Pilkada Sibolga

KBRN, Sibolga : Bakal calon Wali Kota Sibolga Pilkada 2020, Jamaluddin Pohan dan wakilnya Pantas Maruba Lumbantobing mendaftar ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (25/11/2019).

Pendaftaran Jamal - Pantas disambut hangat oleh ketua DPD PKS Sibolga Wandana Simatupang, saat di kantor PKS di jalan Meranti, kelurahan Pancuran Dewa, kecamatan Sibolga Sambas.

Saat mendaftar, balon Wali Kota Jamal Pohan sangat berharap rekomendasi PKS Sibolga, akan mampu memberikan sinyal bagi pimpinan PKS pusat, dalam pengusungannya di Pilkada 2020.

"Saya ingin berjuang bersama sama dari bawah. Saya yakin PKS memberikan rekomendasi kepada kami untuk pasangan calon Wali Kota Sibolga," ungkap Jamal.

Ditempat yang sama, balon Wakil Walikota Sibolga Pantas Maruba Lumbantobing mengakui, 3 kali berturut-turut pelaksanaan Pilkada Sibolga, PKS dinilai sebagai kunci pemenang kontestasi pemilu.

"Saya bilang jadi kunci karena 3 kali pilkada, siapa yang didukung PKS pasti jadi Wali Kota. Kiranya PKS Sibolga bisa lebih awal memberikan rekomendasinya, sehingga mampu menarik partai besar," kata Pantas.

Ketua DPD PKS Sibolga, Wandana Simatupang juga berharap kehadiran Jamal - Pantas, sebagai kekuatan untuk meyakinkan petinggi PKS, soal rekomendasi dukungan terhadap dua pengusaha perikanan tersebut.

"Selama 3 hari kedepan adalah tahapan pengembalian. Balon yang mendaftar, ada 3 yaitu baru Jamal - Pantas yang datang secara berpasangan dan ini sebuah kehormatan," sebut Wandana.

"Selain pasangan Jamal - Pantas, yang sudah mendaftar yakni Adlansha Hia, serta Darwin Pohan yang masih mendaftar tunggal bukan pasangan," tambahnya.

Sesuai mekanisme partai, Wandana juga menjelaskan, pemberian rekomendasi calon kepala daerah dari PKS dilakukan beberapa tahap, salah satunya Fit and Proper Test dan survei elektabilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00