Daftar ke Gerindra dan Golkar, Jamal Tak Gentar Bersaing

KBRN, Sibolga : Bakal calon (balon) wali Kota Sibolga 2020, Jamaluddin Pohan mendaftar ke DPC Gerindra dan DPD II Golkar, Jumat (15/11/2019).

Diantar oleh ratusan pendukung, Jamal terlebih dahulu mendaftarkan diri ke kantor Gerindra di Jalan SM Raja Sibolga Sambas.

Usai dari Gerindra, pengusaha perikanan itu melanjutkan pendaftaran ke kantor Golkar di Jalan Pangeran Diponegoro, Sibolga Kota.

Di kantor Golkar, Jamal yang juga Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Golkar Sibolga menyebut, partai pohon beringin adalah partai istimewa.

Selain itu, Jamaluddin juga mengaku, Golkar yang merupakan partai demokratis, saat ini memiliki kader-kader dengan sikap petarung.

"Hal ini terbukti dan tercatat dalam sejarah, bahwa Golkar yang pertama menggelar konvensi calon presiden," ungkap Jamaluddin.

“Saya prediksi, ada 4 kader daftar ke Golkar. Ada 3 orang lagi, ketua Golkar Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Bahdin Nur Tanjung dari Sumut, dan Hotma Nainggolan,” katanya.

Jamal memastikan tidak gentar dengan kandidat lain, sekalipun harus bertarung dengan kader Golkar sendiri, untuk merebut perahu politik di Pilkada 2020.

Ketua harian Tim Pilkada Golkar Sibolga, Andre Malau menyatakan Golkar berbeda dengan parpol lain, terutama soal proses pendaftaran.

"Cukup dilakukan sekali saja. Ambil formulir, dan langsung diisi kemudian diserahkan ke Tim Pilkada Golkar," ucapnya.

Menurutnya, setelah proses pendaftaran, para balon wali kota akan menyampaikan visi dan misi pada 26-28 November 2019 mendatang.

“Dilanjut pelaksanaan fit and propert test di Golkar Sumut pada Desember 2019. Kalau proses pendaftaran dijadwalkan 14-25 November 2019," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00