Saat Daftar, Bahdin Nur Malah Puji Ketua Gerindra

KBRN, Sibolga : Balon Walikota Sibolga 2020, Bahdin Nur Tanjung mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC Gerindra, di Jalan SM Raja Sibolga, Jumat (15/11/2019).

Usai kembalikan formulir pendaftaran, Bahdin Nur malah memuji sosok ketua DPC Gerindra Syamsudin Waruwu atau akrab dikenal Ucok Kardon.

"Ucok Kardon adalah pribadi baik dan punya integritas tinggi. Karirnya di dunia usaha sudah diakui oleh masyarakat jasa konstruksi di Sumatra Utara, begitu juga di dunia politik," kata Bahdin.

"Soal pencalonan ini, awalnya saya sudah berdiskusi panjang dengan Ketua DPC Gerindra Sibolga, Syamsuddin Waruwu," bebernya.

Selain memuji sosok ketua Gerindra, Bahdin Nur juga mengakui sepak terjang partai besutan Prabowo Subianto, yang konsisten terhadap integritas ingin mensejahterakan rakyat.

"Gerindra ini juga partai punya integritas tinggi dengan tujuan mensejahterakan rakyat. Selain Gerindra, kita berharap dukungan dari parpol dalam pencalonan saya," ungkanya.

Kemudian dihadapan awak media, Bahdin Nur juga membeberkan visi misi, salah satunya perbaikan sistem pelayanan yang cepat dan gratis bagi masyarakat.

“Artinya, meski yang sekarang sudah baik. Semua proses pelayanan di kelurahan dan kecamatan, akan ditingkatkan dan lebih cepat lagi dan tanpa biaya alias gratis,” ucap Bahdin.

Di sektor kesehatan, Bahdin Nur berkeinginan untuk mendirikan rumah sakit go-internasional, sehingga menjadi rujukan di wilayah Tapanuli dan sekitarnya hingga ke daerah Aceh. 

"Sehingga Kota Sibolga akan menjadi ramai, masyarakat tidak perlu berobat ke luar negeri semisal ke Penang Malaysia dan lainnya," sebutnya.

Selanjutnya Bahdin Nur juga mengusung program kemajuan sektor Pariwisata, dan peningkatan fasilitas pendidikan.

"Dampak pengganda atau multiplier efeknya, roda perekonomian warga di Sibolga akan berputar, bisnis perhotelan dan rumah kos akan bertumbuh pesat. Masyarakat yang berjualan juga tambah ramai," ujarnya.

"Selain itu, fasilitas pendidikan juga akan ditingkatkan, karena orang Sibolga ini cerdas-cerdas, tapi fasilitas pendidikannya masih kurang," tambahnya.

Ketua DPC Gerindra Sibolga, Syamsuddin Waruwu menyambut baik langkah Bahdin Nur sebagai balon Wali Kota 2020, termasuk visi misi yang diusung kader Muhammadiyah tersebut.

"Setelah proses pendaftaran, para balon Wali Kota Sibolga akan mengikuti tahapan penyampaian visi misi pada hari Senin, 18 November 2019," jelas Syamsudin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00