Tiga Desa di Taput Akan Pilkades Putaran Kedua

KBRN, Taput : Tiga desa dari total 200 desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak di Tapanuli Utara (Taput), akan segera melaksanakan pemungutan suara putaran kedua atas hasil perolehan suara para calon dalam jumlah yang sama.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara, sejumlah desa akan menggelar Pilkades putaran kedua," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tapanuli Utara, Donny Simamora, Rabu (24/11/2021).

Disebutkan, hasil perolehan suara Pilkades dalam jumlah yang berimbang terjadi di Desa Purbatua Kecamatan Purbatua, Desa Pohan Julu Siborongborong, dan di Desa Onanrunggu IV Sipahutar.

Namun Dony juga mengatakan, belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan Pilades putaran kedua itu, sebab masih dalam pembahasan.

"Soal jadwal pelaksanaan Pilkades putaran kedua, secara teknis hanya akan mengakomodir tahapan pemungutan suara, hal itu masih dalam pembahasann," tukas Donny.

Adapun calok kepala desa yang memperoleh raihan suara yang sama yakni Trisi Pawolly M Sitompul, dan Sabar Simanjuntak, Calon Kepala Desa Purbatua, keduanya menjadi peraih perolehan suara terbanyak di angka 156 suara, kemudian Cakades Desa Pohan Julu Demak Simangunsong dan Bantu Simanjuntak dengan perolehan suara imbang, masing-masing sebanyak 557 suara

Begitu juga di Desa Onanrunggu IV Kecamatan Sipahutar, Cakades Dediaman Simanjuntak dan Sampe Tua Simanjuntak, memperoleh suara imbang, masing-masing meraih 97 suara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar