Wali Kota Ajak Warga Sukseskan "Sibolga Triathlon 2020"

KBRN, Sibolga : Pelaksanaan triathlon di Kota Sibolga, bukan sekedar bagian dari kegiatan memeriahkan hari jadi Sibolga ke 320.

Lebih dari itu, triathlon yang diselenggarakan merupakan even taraf nasional. Dan, dihadiri sejumlah atlit handal yang ikut berkompetisi dalam ajang tersebut.

Namun mengingat penyelenggaraan even yang sama di tahun sebelumnya, sejumlah atlit mengkritik kondisi badan jalan serta minimnya keamanan rute yang dilalui.

Bahkan beberapa atlit yang ikut berlaga pada saat itu, mengalami kecelakaan hingga tak mampu menyelesaikan seluruh rute yang telah disiapkan panitia lomba.

Belajar dari peristiwa tersebut, Pemerintah Kota bersama panitia lokal mengaku telah melakukan persiapan matang untuk kelancaran Kejurnas (kejuaraan nasional) tahun 2020.

Seperti dikatakan Wali Kota Sibolga, Muhammad Syarfi Hutauruk, badan jalan yang menjadi rute lomba telah dimatangkan. Serta, pengamanan rutepun lebih diperketat.

Khusus saat berlangsungnya lomba, kendaraan angkutan umum tidak perkenankan melintas di jalur-jalur yang dijadikan rute lomba triathlon.

"Sudah ada brosur yang disampaikan kepada angkutan umum, becak. Bahwa tanggal 15 Maret, pagi mulai jam tuju sampai jam sembilan agar tidak melewati jalur," jelas Syarfi di lokasi Pelabuhan Lama, Sibolga, baru-baru ini.

Selain itu, Pemerintah Kelurahan juga diminta menghimbau warganya ikut mendukung keamanan untuk kelancaran jalannya lomba.

"Saya minta Lurah memberitahukan warganya ke rumah-rumah, agar sementara waktu tidak lalu lalang di jalur lomba," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00