Sibolga Triathlon 2020, Wali Kota : Persiapan Lomba Telah Dilakukan

KBRN, Sibolga : Rangkaian kegiatan mempringati hari jadi Sibolga ke 320, Pemerintah Kota Sibolga kembali menggelar lomba triathlon tingkat nasional, yang diselengrakan pada hari Minggu, 15 Maret 2020.

Untuk persiapan even besar tersebut, Wali Kota Sibolga, Muhammad Syarfi Hutauruk mengaku telah menginstruksikan jajarannya melakukan pematangan seluruh badan jalan kota, yang menjadi rute lomba.

“Ada memang beberapa titik, dekat jembatan berlobang, ada semennya yang sudah mulai berlobang, saya sudah perintahkan untuk dimatangkan. Hari ini dan besok paling akhir,” ungkap Syarfi, usai meninjau pematangan lokasi pusat kegiatan triathlon, di Pelabuhan Lama, Kelurahan Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Jum’at (13/3/2020).

Serta, ia telah berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi dan Balai Jalan Nasional, untuk segera dilakukan pematangan sejumlah badan jalan yang bukan berstatus jalan kota.

“Ada satu dua titik di Jalan Sisinga Mangaraja, itu jalan nasional. Saya sudah berkoordinasi agar itu diselesaikan sebelum pertandingan,” katanya.

Keperluan lainnya, kata Syarfi, juga telah dipersiapkan panitia lokal guna kelancaran berlangsungnya lomba triathlon di Sibolga. Di antaranya, persiapan penyambutan tamu serta penjemputan kedatangan atlit peserta dari luar daerah.

Selain itu, kebersihan pantai serta pemasangan rambu-rambu di laut, yang menjadi bagian dari medan lomba juga telah dipersiapakan.

“Ada empat persiapan kami. Sekarang ini, sudah ada lebih krang dua puluh atlit-atlit triathlon. Dan mereka ini, bertaraf Asean Games ini semuanya,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00