Pengcab KKI Sibolga Jalin Kemitraan dengan Bapas dan Imigrasi

KBRN, Sibolga: Pengurus Cabang (Pengcab) Kushin Ryu M Karate Indonesia (KKI) Sibolga melakukan kunjungan dalam rangka kolaborasi kerja sama dengan Balai Pemasyarakatan (Bapas) dan Imigrasi Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (7/10/2021).

Para pengurus Pengcab tersebut terdiri dari tim carateker, yakni Thomson R Pasaribu (DAN II), Adam (DAN I) dan Resmi Panjaitan (DAN II).

Dalam kunjungannya ke kedua lembaga itu, Pengurus Pengcab menyampaikan sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang Pengcab KKI Sibolga serta mengenai program mereka dalam pembentukan pengurus baru yang akan memimpin dan mengembangkan KKI di Sibolga.

Hal ini disambut baik Kepala Imigrasi Sibolga, Saroha Manullang dan Kepala Bapas Sibolga, Yosef Leonard Sihombing. Bahkan, Saroha dipercaya sebagai calon Ketua KKI Sibolga dan Ketua Harian kepada Kepala Bapas Sibolga, Yosef Leonard Sihombing.

Thomson R Pasaribu, selaku Ketua Pelaksana Sementara menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan kedua pimpinan instansi vertikal tersebut.

"Kami apresiasi ya, beliau beliau (Kepala Imigrasi dan Bapas Sibolga) berkenan membangun, menghidupkan semangat olah raga di Sibolga ini, termasuk kerinduan ini yang kami butuhkan," ujar Thomson.

Terutama lanjut Thomson, Kepala Imigrasi dan Bapas Sibolga sangat mendukung penuh program Pengcab KKI Sibolga yang selama ini mencari dan menciptakan atlit sebagai kebanggaan perguruan dan masyarakat Sibolga.

"Padahal kita awalnya hanya bermohon pemanfaatan aula untuk pembinaan anak-anak lewat olah raga Karate. Maka itu kita mendatangi kedua instansi guna mengetahui bagaimana secara administrasi tidak menyalahi aturan dalam instansi mereka, sehingga ke depan dapat berjalan dengan baik," imbuh Thomson.

Thomson berharap, dengan hadirnya KKI di Sibolga kiranya lahir atlit Karate dari Sibolga yang bisa mengharumkan Sibolga baik daerah, nasional hingga internasional.

"Sekaitan dengan itu, sore ini juga, kami akan melakukan latihan perdana di aula Bapas dengan peserta dari anak-anak Sibolga yang masih sabuk putih (awal)," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00