Kemenpora Lakukan Survey Data Sport Development Index di Tapteng

KBRN, Tapteng : Tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI melakukan survei Tes Pengukuran Kebugaran atau Sport Development Index (SDI) dan monitoring di  Kabupaten Tapanuli Tengah , Senin (27/09/2021). Lokusnya di Desa Unte Mungkur I Kecamatan Kolang dan Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan.

Pada kesempatan itu, Kabid Kemitraan Olahraga Luar Negeri dan Dalam Negeri pada Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga  Kemenpora, Dr Andi Rahman, M.Si, M.Pd menyampaikan,

"Kedatangan kami ke Kabupaten Tapanuli Tengah ini adalah untuk mengambil data Sport Development Index (SDI) di Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara. Kami mengucapkan terima kasih atas respon dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah," kata Andi Rahman.

Andi Rahman menambahkan, pengambilan data SDI ini nantinya menjadi salah satu tolak ukur pengambil kebijakan dalam pembangunan olahraga di Indonesia, juga untuk memotret pembangunan olahraga di Kabupaten Tapanuli tengah, kebugaran masyarakat Indonesia di Tapteng. "Hasil SDI ini juga bisa menjadi dasar kebijakan pembangunan olahraga Indonesia," ungkap Andi Rahman.

Selanjutnya, Kadis Pora Tapteng, Drs Hikmal Batubara menyampaikan, 

"Kita merasa bersyukur dan bahagia Kabupaten Tapanuli Tengah didatangi oleh Tim dari Kemenpora RI yang mensurvei potensi yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah melalui SDI. Menurut informasi, survei di Provinsi Sumatera Utara dilakukan di Kabupaten Tapanuli Tengah," ujarnya seraya berharap kedepan berbagai dukungan bantuan dari Kemenpora untuk membangun Kepemudaan dan Olahraga di Tapteng agar semakin maju.

Diketahui, peserta tes di Desa Unte Mungkur I Kecamatan Kolang sebanyak 30 orang dan di Kelurahan Sibuluan Indah Kecamatan Pandan sebanyak 30 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yakni tangal 27-28 September 2021.

Dinas Pora Tapteng turut membantu melalui Tim Pencacah SDI Tapteng, meliputi Kadis Pora Tapteng, Kabid Kepemudan Mhd. Idrus Harahap, Alfin Rivana Sembiring, dan 6 orang pencacah lapangan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran Dinas Pora Tapteng, Camat, Kades  Lurah di lokus tes SDI.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00