PBVSI Tapsel Akan Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih

KBRN, Tapsel : Setelah melakukan rapat pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2021-2025 di Sekretariat KONI Tapsel di Jalan Mawar, Kota Padangsidimpuan, dalam waktu dekat ini PBVSI Tapsel akan menggelar pelatihan bagi wasit dan pelatih voli di wilayah itu.

Ketua umum PBVSI Tapsel Armadan Harahap didampingi Ketua Harian Syaiful Anwar mengatakan, pelatihan wasit dan pelatih sangat penting untuk melahirkan tim-tim voli profesional daerah.

“Ini langkah awal setelah kepengurusan PBVSI yang baru di bawah penasehat Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu. Agenda lain rencana menggelar open turnamen voli tingkat pelajar se Tapsel pada akhir tahun ini,” ujar Armadan, Selasa (28/9/2021).

Dikatakan, pelatih dan wasit yang akan mendapat pelatihan serta sertifikasi dari instruktur profesional PBVS Sumut, merupakan guru-guru olahraga di Tapsel yang jumlahnya masing-masing 10 orang.

“Kita yakin dengan Pelatih dan wasit yang berkompeten nantinya akan mampu memenej (merekrut) para pemain voli daerah yang terpendam selama ini. Termasuk tingkat pelajar, ” katanya.

Sementara, Ketua Harian Syaiful Anwar mengatakan, Tapsel menyimpan banyak bibit pemain voli dan sangat layak dapat di orbitkan untuk mengangkat nama harum Tapsel ke tingkat nasional melalui olahraga.

Dia menambahkan, selain membuat pelatihan bagi wasit dan pelatih, PBVSI telah mengagendakan open turnamen voli tingkat pelajar dalam rangka memperebutkan tropy bergilir Bupati Tapsel yang rencananya akhir tahun ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00