Wali Kota Padangsidimpuan Bantu Dana Atlet Hoki Ikuti PON XX Papua

KBRN, Padangsidimpuan: Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution memberikan bantuan uang sebesar 10 juta rupiah kepada salah seorang atlet hoki asal Padangsidimpuan bernama Lily Erlina Pasaribu.

Bantuan tersebut diberikan untuk mendukung semangat Lily bisa tampil maksimal bersama tim hoki kontingen Sumatera Utara, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada bulan Oktober mendatang.

Irsan berharap, Lily bersama timnya mampu meraih kemenangan untuk mengharumkan nama Provinsi Sumut khususnya Kota Padangsidimpuan.

“Lily mengisi posisi striker atau penyerang pada cabang olahraga Hoki adalah suatu kebanggaan. Terlebih, ananda Lily merupakan satu-satunya atlet dari daerah Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan), yang bisa mengikuti PON 2020. Ini agenda nasional yang cukup prestisius," ujar Irsan, di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jum'at (10/9/2021).

Sementara itu, Ketua KONI Padangsidimpuan, Saipul Jamil menilai, potensi tim hoki Sumut saat ini dapat diandalkan untuk bisa meraih mendali emas pada PON Papua nanti.

"Melihat potensi atlet yang dimiliki Sumatera Utara lumayan menjanjikan. Peluang meraih mendali emas pada Cabor hoki cukup besar," kata Saipul.

Di sisi lain, Lily mengharapkan dukungan seluruh warga Padangsidimpuan untuk kemenangan timnya. "Mohon doa agar kami bisa memberikan medali emas untuk Sumatera Utara," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00