Wali Kota Padangsidimpuan Pimpin Upacara Haornas ke-38

KBRN, Sibolga: Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menjadi Inspektur Upacara pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 Tahun 2021, di Stadion HM Nurdin, Kamis (9/9) pagi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Irsan menyebut Haornas ini sebagai momentum yang tepat mengisi pembangunan olahraga dengan membudayakan olahraga dan peningkatan prestasi dibidang olahraga.

“Olahraga haruslah menjadi kebutuhan dan gaya hidup, mengingat derajat kebugaran masyarakat yang masih rendah. Dengan gerakan ayo olahraga diharapkan tumbuh dengan proses berjenjang dan berkesinambungan dengan melibatkan lingkup komunitas masyarakat yang besar," imbaunya.

Irsan juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan olahraga yang turut serta memajukan olahraga khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Diketahui, HAORNAS KE-38 Tahun 2021 mengusung tema “Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju”. Sejalan dengan situasi saat ini yang merupakan tahun pemulihan olahraga nasional sebab semua kegiatan olahraga terhenti karena pandemi Covid-19.

Acara ditandai dengan penyerahan tali asih kepada Para Atlet Kota Padangsidimpuan, Pelatih, dan Penggerak Olahraga.

Khairul Fikri Nasution, Atlet Pencak Silat Peraih Medali Emas Pada Selekda PON Jangka Panjang 2024.Parmohonan, Atlet Atletik Peraih Medali Emas Pada Selekda PON Jangka Panjang 2024.

Anindya Rakhima, Atlet Renang Peraih Medali Emas Pada Selekda PON Jangka Panjang 2024.

Lily Herlina Pasaribu, Atlet Hoki yang mewakili Sumatera Utara pada perhelatan PON Papua Oktober 2021.

Wahyudi Sihotang, Atlet Tinju Peraih Medali Perak Selekda Junior Youth 2021. Pernah Juara Nasional Youth Junior, dan Sekarang Atlet PPLP Sumatera Utara.

Restu Ahmad Batara, Atlet Angkat Besi Peraih Medali Perunggu Kejurda Angkat Besi 2021.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padangsidimpuan, Saipul Jamil menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padangsidimpuan atas pemberian Tali Asih kepada Atlet, Pelatih dan Penggerak Olahraga.

"KONI Padangsidimpuan juga akan berupaya maksimal dalam pembinaan dan peningkatan prestasi atlet pada perhelatan tingkat daerah maupun nasional," ucap Jamil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00