Dua Atlet Paralimpik Padangsidimpuan Perkuat Tim Sumut Pada Peparnas di Papua November 2021

KBRN, P.Sidimpuan : Dua atlit National Paralympic Committee (NPC)  Kota Padangsidimpuan akan memperkuat Tim NPC Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Papua yang akan digelar pada 2-15 November 2021 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua NPC Kota Padangsidimpuan, Syahril Tanjung saatmenggelar sosialisasi olahraga disabilitas, kemarin di Aula Kantor Dispora Padangsidimpuan.

Syahril Tanjung menyebutkan,  dua atlei paralimpik Padangsidimpuan itu akan turun pada cabang olahraga catur, yakni Syahril Tanjung dan Andi Agustiawan.

Terlepas dari itu, Ketua NPC Padfangsidimpuan ini juga mengatakan, sosialisasi yang dilakukan bertujuan mendiskripsikan pelaksanaan program peningkatan kapasitas diri para penyandang disabilitas yang akhirnya dapat berprestasi dan dapat mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan.

" NPC (National Paralympic Committee) Kota Padangsidimpuan merupakan satu satunya wadah keolahragaan penyandang cacat yang berwenang mengkoordinasikan dan membina setiap dan seluruh kegiatan olahraga penyandang disabilitas," ungkap Syahril.

Kendati pembinaan olahraga paralimpik Kota Padangsidimpuan masih tertinggal dibandingkan d daerah lain di Sumatera Utara masih jauh ketertinggalan, namun Syahril mengatakan, perkembangan Olahraga Disabilitas telah mengharumkan nama Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara pada Peparnas XVI di Jawa Barat sempat mengukir 2 Emas atas nama Junifor Bate'e Cabang Olahraga Judo dan Syahril Tanjung Cabang Olahraga Catur (dirinya)," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00