Binaraga Tapteng Dulang Prestasi di Selekda PBFI Sumut

KBRN, Tapteng  : Atlet - atlet binaraga dari Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia Tapanuli Tengah (Tapteng) yang diturunkan pada langsung Seleksi Daerah (Selekda) PBFI Sumatera Utara yang digelar selama dua hari di Medan, Sabtu-Minggu (26-27/6) kemarin, mampu membuat kejutan dengan menyabet sejumlah medali.

Bony Adam Manurung yang diturunkan pada kelas 80 kg, berhasil membawa pulang medali emas setelah berhasil menyingkirkan sejumlah atlet lainnya, yang berlaga di Kejurda itu

Sedangkan Asep R Situmeang yang turun di kelas 70 kg, juga berhasil meraih medali perak, setelah difinal harus mengakui keunggulan binaragawan Medan

Sedangkan Denny Satria yang turun di kelas 60 kg juga behasil mendapatkan medali perunggu.

Usai Selekda, Ketua Umum PBFI Tapanuli Tengah, Jimmy Tanaro, mengaku bangga atas raihan prestasi atlet Pengda PBFI Tapteng di event itu."Ini prestasi yang luar biasa. Ibarat kata, kita masih pendatang baru sudah berhasil menorehkan prestasi," ujar Jimmy, sembari berterimakasih kepada Ketua KONI Tapteng, Abdul Rahman Sibuea atas motivasi dan semangat yang diberikan kepada Pengda PBFI Tapteng.

Ia juga menambahkan, prestasi yang diraih atletnya itu, tidak lepas dari dukungan Lotus Fitness Club, yang memberangkatkan para atlet dan official mengikuti pertandingan ini. 

Sementara, Ketua Umum PBFI Sumut, Zulkarnain mengatakan, para juara di Selekda ini akan dipersiapkan dan dibina menuju PON 2024. 

"Para pemenang di masing-masing kelas Selekda PBFI Sumut ini akan kita serahkan ke KONI Sumut untuk dibina, karena kita berharap, di PON 2024 nanti dapat mendulang emas sebanyak-banyaknya," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00