Wali Kota Sibolga Berangkatkan Atlet Binaraga dan Angkat Berat Ikuti Selekda

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan melepas keberangkatan atlet binaraga dan angkat berat kontingen Sibolga, yang akan mengikuti seleksi daerah (Selekda) tingkat Provinsi Sumatera Utara, Kamis (24/6/2021).

Pada acara pelepasan, di halaman Kantor Wali Kota Sibolga, Jamaluddin berharap atlet Sibolga mampu menoreh prestasi dalam ajang Selekda, yang dipusatkan di Kota Medan dan Pematang Siantar.

“Berjuanglah. Supaya bisa mengharumkan nama Kota Sibolga,” ujar Jamaluddin, didampingi Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing.

Di lokasi sama, Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kota Sibolga, Fatwa Sono Talambanua mengatakan, PABERSI Sibolga memberangkatkan empat atlet wanita dan dua atlet pria untuk bertanding pada even Selekda sekaligus kejuaraan daerah (Kejurda) tingkat Sumatera Utara.

Kedua even tersebut dipusatkan di Kota Pematang Siantar, yang akan berlangsung pada tanggal 25 hingga 28 Juni 2021.

“Target kami (PBERSI Sibolga) dua emas, dari enam orang atlet. Dari putri satu emas dan putra satu emas,” ungkap Fatwa.

Sementara, Ketua Persatuan Binaraga dan Fitnes Idonesia (PBFI) Kota Sibolga, Darwanto Sinaga berharap bisa memperoleh lima emas dari sejumlah atletnya yang disertakan pada ajang Selekda pada tahun ini, di Kota Medan.

“Atlet binaraga yang kita (PBFI Sibolga) turunkan ada tiga orang cowok untuk kelas 75 (Kilogram), kelas 80, dan 85. Kemudian, dua orang kategori women fitnes,” sebut Darwanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00