Bank Sumut Tawarkan PaDi Dukung Pemasaran Produk Unggulan Sibolga

KBRN, Sibolga: PT. Bank Sumatera Utara (Sumut) berencana menjalin kersama dengan Pemerintah Kota Sibolga dalam pemanfatan platform Pasar Digital (PaDi).

Pimpinan Divisi Retail Bank Sumut, Syafrizalsyah menyatakan, pihaknya saat ini telah memiliki aplikasi pasar digital untuk membantu pemasaran produk unggulan daerah.

“Hasil usaha yang ada di Sibolga baik itu panganan atau handycraft (produk  kerajinan tangan), itu, kita (Bank Sumut) masukkan kedalam satu platform (sekumpulan aplikasi/ perangkat lunak yang berjalan secara digital). Platform itu, nanti akan kami kerjasamakan dengan Pemerintah Kota Sibolga untuk diisi oleh-oleh Sibolga, yang bisa diakses di seluruh Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers acara launching penyaluran KUR super mikro, di halaman Kantor Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (24/6/2022).

Syafrizalsyah mengapresiasi upaya Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan untuk memasarkan produk lokal melalui pasar modern. Di samping itu, Bank Sumut mendukung Pemkot Sibolga memanfaatkan potensi PaDi.

“Tadi, pak Wali Kota sudah sampaikan akan mendukung pemasaran (pruduk lokal) melalui pasar modern. Tapi, nanti kita akan masuk ke yang terdigitalisasi, yang ke depannya diupayakan kripik Sibolga bisa diketahui seluruh Indonesia kenikmatan rasanya,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar