Wali Kota Sibolga: Pasar Modern Harus Dukung Produk Lokal

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan akan mengkaji ulang penerbitan izin pasar modern, yang belakangan kian banyak jumlahnya di Sibolga.

Menurutnya, keberadan pasar modern di Sibolga harus berkontribusi mendukung program pemerintah daerah dalam upaya memasarkan produk lokal.

“Saya sudah sampaikan kepada Dinas Perizinan untuk memanggil pengusaha pasar-pasar modern untuk bisa menempatkan produk-produk unggulan Sibolga di etalase (rak barang dagangan) mereka (pasar modern),” ungkapnya saat konferensi pers acara launching penyaluran KUR (kredit usaha rakyat) super micro, di halaman Kantor Kecamatan Sibolga Kota, Jumat (24/6/2022).

Jamal mengaku sudah meminta Dinas Perizinan untuk membatasi sementara pemberian izin penambahan jumlah pasar modern di Sibolga.

“Pertama kita (Pemkot Sibolga) akan mengkaji keberadaan mereka (pasar modern) untuk tidak menambah. Kalau gak ada gunanya, ngapaian. Kita tidak mau UKM (usaha kecil dan menengah) malah jadi tergerus karena keberadaan pasar modern. Kita akan tinjau dan carikan solusinya,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar