Wali Kota Sibolga Temukan Pembangunan Pasar Nauli Tak Sesuai Gambar

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan meninjau progres pembangunan gedung baru Pasar Nauli Sibolga, Senin (9/5/2022) sore.

Kehadiran Jamaluddin di lokasi pembangunan tersebut didampingi Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, Dandim 0211/ Tapanuli Tengah, Letkol (Czi). Mangatas Pandapotan Sibuea, dan Kapolres Sibolga, AKBP. Taryono Raharja.

Dalam tinjauannya, Jamaluddin mempertanyakan kepada pihak kontraktor PT. Tureloto Battu Indah (TBI) terkait struktur bangunan gedung pasar yang tidak sesuai dengan gambar rencana pembangunan.

Item bangunan dimaksud, yakni alcopanel (ACP), jalan aspal, pagar, conblock, dan taman di lokasi gedung pasar.

"Ini (bangunan Pasar Nauli) kelihatannya polos, gak sesuai gambar," tanya Jamaluddin kepada pihak kontraktor, di lokasi pembangunan gedung pasar.

Engineering PT. TBI, Andreas mengatakan, ketidaksesuaian pembangunan gedung Pasar Nauli dengan gambar dikarenakan ada kesepakatan adendum antara pihak perencana konstruksi dan manajemen konstruksi (MK).

"Itu, kan, hasil adendum bersama pihak perencana dengan MK. Kalau untuk urusan itu, harus ke Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). Kami hanya mengikuti perintah dari PUPR," ungkapnya.

Andreas mengungkapkan, progres pembanguna gedung baru Pasar Nauli Sibolga sudah mencapai 98 persen. Dan, proses pembangunannya akan selesai pada tanggal 17 Mei 2022.

"Pertama, pihak PUPR akan datang melakukan pemeriksaan (hasil penyelesaian pembangunan gedung Pasar Nauli) dulu. Jadi, kalau ada yang kurang, kami pihak kontraktor akan tambahi," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar