Kelompok UP2K Sibolga Terima Bantuan CSR Bank Sumut

KBRN, Sibolga: PT. Bank Sumatera Utara (Sumut) Cabang Sibolga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) binaan Pemerintah Kota Sibolga, di Kantor Sekretariat Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Sibolga, Jumat (21/1/2022).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan menerima penyerahan bantuan tersebut dari Pemimpin Bank Sumut Cabang Sibolga, Muhammad Fadhil secara simbolis.

Jamaluddin mengapresiasi kepedulian Bank Sumut menyalurkan bantuan untuk mendorong peningkatan ekonomi warga Sibolga.

“Bantuan CSR ini untuk membantu warga Sibolga meningkatkan pendapatan keluarga khususnya yang terdampak pandemi Covid-19. Tadi, pemimpin Bank Sumut Sibolga juga berjanji akan meningkatkan jumlah bantua CSR nya tahun depan,” ujar Jamaluddin didampingi istri Farida Hannum Siregar, yang juga Ketua TP PKK Sibolga bersama Wakil Ketua TP PKK Sibolga, Lumsedia Sitompul saat acara penyerahan bantuan CSR.

Muhammad Fadhil mengatakan, bantuan CSR yang disalurkan merupakan laba dari hasil usaha Bank Sumut per tahunnya.

“Hasil usaha yang diperoleh Bank Sumut sebagai Bank Daerah akan dikembalikan kepada daerah. Jadi, apapun hasil Bank Sumut akan dikembalikan baik dalam bentuk deviden (pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya jumlah saham yang dimilik) kepada pihak Pemkot. Dan, juga dana-dana CSR yang akan didistribusikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PMK, PP-PA) Sibolga, Agus Saleh mejelaskan, bantuan CSR dari Bank Sumut disalurkan dalam bentuk barang kepada empat kelompok UP2K, yang tersebar di empat Kecamatan di Sibolga.

“Penyerahan bantuan barang untuk kelompok UP2K telah diseleksi dan diverifikasi oleh Bank Sumut dan panitia CSR. Pendanaan yang berkaitan dengan kegiatan ini bersumber dari CSR Bank Sumut Cabang Sibolga sebesar 150 juta rupiah, yang digunakan untuk pengadaan pendukung sarana dan prasarana usaha UP2K. Serta, kegiatan operasional administrasi,” terangnya.

Keempat kelompok UP2K penerima bantuan CSR:

  1.  Kelompok usaha Adi Catering, di Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara.
  2. Kelompok bersama unit usaha olahan ikan asin, di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota.
  3. Kelompok usaha Rezeki Bersama  Along-along, di Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas.
  4. Kelompok usaha bekam, di Kelurahan Aek manis, Kecamatan Sibolga Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar