11 Warga Pandan Dapat Bantuan Rehab Rumah Dari Bupati

KBRN, Tapteng : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kembali menyalurkan bantuan rehab rumah melalui program RTLH kepada 11 orang warga Kecamatan Pandan. Bantuan rehab rumah itu disampaikan Bupati  pada acara ramah tamah dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda dan Forkopimka di halaman Kantor Camat Pandan, Jumat 26/11/2021. 

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan, ada 100 rumah RTLH tahun 2022 yang akan dibangun dan untuk Kecamatan Pandan mendapat 11 rumah.

Sebelumnya kata Bupati Bakhtiar 700 lebih rumah sudah diperbaiki dengan besaran anggaran Rp 35 juta per rumah. Untuk tahun 2022, anggarannya ditambah menjadi Rp 40 juta per rumah.

"Saya minta kepada Camat Pandan agar benar-benar mencek kondisi rumah yang mendapatkan bantuan, sehingga tepat sasaran. Selain itu administrasi berupa surat tanah harus lengkap agar tidak menyalahi nanti," pesan Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng juga memaparkan fokus pembangunan di Kecamatan Pandan.Dijelaskan jalan dari Simpang Lampu Merah Pandan sampai Simpang DPRD, akan dilebarkan pada bagian kanan dan kiri jalan. Nanti ada lampu hias di sepanjang jalan.

"Februari tahun depan akan kita bangun. Saat ini sudah dilakukan pembersihan. Dan di bekas kantor Dinas Kesehatan lama, akan kita bangun taman air menari. Bukan itu saja, saat ini telah dikerjakan pembangunan Kantor Bupati. Pembangunannya bertahap setiap tahun. Jadi jangan dibilang mangkrak, melainkan prosesnya pembangunannya bertahap. Pada tahun 2024 akan selesai pembangunannya," jelas Bupati Tapteng.

Dengan adanya bangunan itu, Bupati menyebutkan  akan ada ciri khas kota Pandan, mengingat selama ini tidak ada ciri khasnya.

Di akhir kegiatan, Bupati Bakhtiar bertemu dengan salah seorang anak tunanetra bernama Tengku, yang baru berusia 10 tahun, namun Hafidz Qur'an. Atas kemampuan Tengku, Bupati  akan membelikan tanah dan membangun rumah lewat RTLH, mengingat Tengku adalah anak yatim dan orangtuanya belum memiliki rumah atau masih ngontrak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar