Rabu Dan Sabtu Jalur Masuk Kenderaan Ke Pusat Pasar Barus Melalui Tugu Kilometer Nol

Rabu Dan Sabtu  KBRN, BARUS : Arus lalulintas kenderaan bermotor jalur satu arah ke Pusat Pasar Barus Kabupaten Tapanuli Tengah dua kali dalam seminggu yakni pada pekan Rabu dan Sabtu efektif berlaku mulai Pekan Rabu 27 Oktober 2021. Seluruh jenis kenderaan yang akan melewati Pusat Pasar Onan Barus dibilangan jalan KH Zainul Arifin diharuskan masuk melalui Tugu Kilometer Nol Barus, sedangkan pedagang yang berjualan disepanjang jalan diberikan ruang satu meter dikiri kanan bahu jalan. 

Penetapan jalur satu arah ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas Transportasi serta penataan pedagang, pemberlakuan jalur satu arah telah diterapkan sejak Rabu 27/10-2021.

Camat Barus Khairun Nisa Marbun didampingi Lurah Pasar Batu Gerigis Sofiana Martini Sinaga turun langsung memantau situasi Pasar bersama Kasi Trantib Gusli Tanjung, Dinas Perhubungan Tapteng, Unsur Forkopimka dan pihak terkait, melalui pengeras suara Hendra Sinaga dari Polsek Barus memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengendara agar bekerjasama dalam menerapkan peraturan itu. 

" Kami himbau kepada seluruh pengunjung terutama pengendara dan pedagang mari kita bekerjasama untuk mematuhinya. " himbau Sinaga. 

Pantauan rri.co.id terlihat seluruh kenderaan bermotor baik roda dua, tiga dan empat yang akan menuju pusat Pasar masuk melalui titik nol dan para pedagang dipinggiran jalan nampak menyisakan ruang 1 meter dikiri kanan jalan, kenderaan diperbolehkan menurunkan penumpang di Pusat Pasar kemudian memarkirkannya di lokasi parkir,  terpantau penerapan pemberlakuan jalur satu arah ini berjalan tertib, lancar dan kondusif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00