Harga Bumbu Dapur dan Komoditi Pertanian di Pasar Tradisional Sibolga Normal

KBRN, Sibolga : Hingga memasuki pekan terakhir di Oktober ini, sejumlah harga komoditi sayur mayur dan bumbu dapur di sejumlah Pasar Tradisional masih bertahan normal.

Seperti di pasar tradisional Kota Baringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, harga komoditi seperti cabai merah dan bawang merah, masih tetap bertahan pada harga jual pekan lalu.

“ Kalau harga cabai, bawang merah dan bahan pokok lainnya disini (pasar Kota Baringin) masih normal bang," kata Arga pedagang sayur mayur, Kamis (21/10/2021).

Untuk saat ini kata Arga, cabai merah masih dijual dengan harga Rp. 27 ribu rupiah per kilogram, begitu juga dengan bawang merah, masih tetap berada pada kisaran Rp. 20 ribu rupiah per kilogramnya.

Masih di pasar tersebut, Dian pedagang sayur lainnya juga tidak menampik, kalau harga cabai dan bawang merah tersebutberbanding terbalik dengan harga jual sayur mayur.

“Seperti sayur sawi dan sayur lainnya mengalami kenaikan, sedikitnya Rp 1000 rupiah dalam per kilogramnya," ujarnya.

Ia juga menambahkan, animo warga untuk berbelanja di pasar tradisional dimasa pandemi ini menurun, hingga menyebabkan hasil penjualan pedagang menurun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00