Pemkab Tapteng Gelar Rakor Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

KBRN  PANDAN : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah drh Iskandar didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng Drs. Erwin Marpaung membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Kerja Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tapteng Triwulan III Tahun 2021 bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Kamis (30/09/2021).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Tapteng, drh Iskandar meyampaikan Rakor TPAKD ini dilaksanakan untuk mendiskusikan sekaligus mengevaluasi progres capaian target dan realisasi program/kegiatan TPAKD Tapteng pada Triwulan III Tahun 2021.

“Melalui Rakor TPAKD ini kita dapat mengetahui progres target dan realisasi setiap program dan kegiatan Tim TPAKD Kabupaten Tapanuli Tengah tahun 2021, khususnya di triwulan III ini dan sebagai evaluasi juga untuk dapat memberhasilkan tujuan dari dibentuknya TPAKD di Tapanuli Tengah. Hasil rakor ini kita koordinasikan kepada Kantor OJK Regional 5 Sumbagut dan TPAKD Provinsi Sumatera Utara,” kata drh. Iskandar.

Turut hadir pada Rakor TPAKD itu, Kabag Ekbang Setdakab Tapteng Erniwati Batubara, SE, MM, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng yang tergabung dalam TPAKD Tapteng, pihak Perbankan Kantor Perwakilan Bank Indonesia. 

Diketahui bahwa TPAKD dibentuk dengan tujuan untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat mendukung perekonomian daerah, mencari terobosan dalam rangka membuka akses keuangan yang lebih produktif bagi masyarakat di daerah, mendorong peningkatan peran serta Lembaga Jasa Keuangan dalam pembangunan daerah, menggali dan mengoptimalkan potensi sumber dana di daerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif seperti mengembangkan UMKM, usaha rintisan, pembiayaan sektor prioritas, dan lainnya sebagai upaya meningkatkan indeks insklusi keuangan di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00