50 Koperasi dan UKM Di Tapteng Ikut Pelatihan Tehnologl Digital

KBRN, PANDAN : Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan PelayananPemberdayaan Ekonomi Masyakarat Miskin Produktif (Mamipro) melalui digitalisasi koperasi dan UMKM bertempat di PIA Hotel Pandan, Senin (20/09/2021).

Pelatihan MAMIPRO ini secara resmi dibuka oleh Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Tapanuli Tengah Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA, didampingi Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro, Hasrifai Efendi Tambunan, A.Md, Kabid Program Dinas Koperasi dan UKM Provsu Asalta Brahmana, SE, M.SI,

Kadis Koperasi dan UKM Tapteng, Samrul Bahri Hutabarat, meyampaikan  kegiatan ini adalah kegiatan pembinaan koperasi dan UKM yang produktif yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Provsu bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Tapteng.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan Koperasi dan UKM agar dapat bangkit di masa pandemi Covid-19 dengan memperkenalkan dan melatih cara promosi dan pemasaran produk menggunakan teknologi digital, atau yang dikenal saat ini UKM Go Digital.

"Selama 2 hari, sejak Senin 20/9-2021 hingga  21/9-2021, para peserta dari Koperasi sebanyak 25 orang dan dari UKM sebanyak 25 orang dilatih dan diperkenalkan teknologi digital, agar mereka dapat memasarkan produk-produknya menggunakan aplikasi pasar termasuk media sosial. Kita berharap ada terobosan nantinya dalam meningkatkan pemasaran produk mereka," kata  Samrul Bahri Hutabarat.

Samrul juga berharap setelah kegiatan ini nantinya, para peserta dapat berbagi ilmu kepada teman-teman pelaku Koperasi dan UKM lainnya.

Narasumber dalam pelatihan ini, yakni Dirut PT Invelli Solusindo Robet Injaya, Direktur Bisnis Yosi Afianto, Yusrizal S.com M.Eng dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Kasi Peraturan dan Perundang-undangan Ronal Pinondang, SE.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00