Wali Kota Padangsidimpuan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas

KBRN, Sibolga: Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid "Musafir" Al- Ikhlas, di Komplek Perkantoran Pemkot Padangsidimpuan, Jl. H. T. Rizal Nurdin, Palopat Pijorkoling, Jum'at (17/09/2021).

Pada kesempatan itu, Irsan menyampaikan bahwa dirinya berkeyakinan pembangunan Masjid dapat diselesaikan lebih cepat dari yang direncanakan.

"Saya yakin dan percaya atas ridho Allah SWT pembangunan Masjid ini akan dapat terselesaikan lebih cepat dari yang direncanakan. Dan, dalam hal ini Pemerintah Kota Padangsidimpuan berkomitmen akan siap membantu semaksimal mungkin dan saya pikir ini adalah satu langkah yang baik bagi kita semua untuk mewujudkan mimpi kita berikutnya" ujar Irsan.

Terkait pembangunan Masjid tertuang dalam Surat Walikota Padangsidimpuan Nomor 050/3266/2021 tanggal 21 juli 2021 tentang Rekomendasi Persetujuan Pemanfaatan Lahan Pembagunan Masjid ''MUSAFIR'' AL-IKHLAS Kota Padangsidimpuan dan memutuskan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam Pelaksanaan Pembagunan Masjid ''MUSAFIR'' AL-IKHLAS Padangsidimpuan dan segala biaya yang timbul akibat di terbitnya keputusan ini di bebankan kepada anggaran panitia pembagunan masjid ''Musafir'' AL_IKHLAS dan sumber lain yang sah dan tidak mengikat.

Serta, Wali Kota Padangsidimpuan memberikan araham kepada setiap pimpinan OPD agar menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk setiap bulannya dapat berinfak dan bersedekah seikhlasnya guna membantu penyelesaian pembangunan Masjid ini.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Padangsidimpuan, Syarifuddin Siregar menyampaikan pembagunan masjid tersebut juga direncanakan pembangunan 3 Masjid di tiga titik perbatasan kota Padangsidimpuan.

"Setelah kami koordinasikan dengan pak Wali tentang pembagunan Masjid ini, beliau sangat menyambut dan akan mendukung penuh rencana ini" ungkap Syarifuddin.

Syarifuddin meanmbahkan, dengan komitmen maka pembangunan mesjid ini akan berjalan dengan baik.

"Dengan komitmen bersama dan rasa ikhlas di hati kita semuanya, saya yakin dalam jangka waktu 2 tahun pembangunan Masjid ini dapat terselesaikan" ucapnya.

Di samping itu, Ketua MUI Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Agama yang sudah memprakarsai pembagunan Masjid tersebut.

''Saya juga berterimakasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan, yang sudah mendukung penuh pembagunan Masjid ''MUSAFIR" AL-IKHLAS ini. Mudah-mudahan mimpi-mimpi untuk pembagunan masjid berikutnya dapat di realisasikan juga dengan baik" katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00