Dukung Pengembangan Wisata, Pelindo I Resmikan Sibolga Sunset Point

KBRN, SIbolga: Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I, Prasetyo meresmikan penamaan Sibolga Sunset Point pada rooftop Gedung Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga.

Acara peresmian yang dilaksanakan pada hari Sabtu (11/9/2021) siang itu, dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kota Sibolga, pimpinan DPRD Sibolga, pimpinan instasi vertikal, dan stakeholder Pelindo I Cabang Sibolga.

Dalam sambutannya, Prasetyo berharap Sibolga Sunset Point yang berada di lantai 3 gedung terminal penumpang tersebut akan menjadi salah satu destinasi wisata.

Hal ini didukung keunikan pada desain gedung dengan view yang indah. Tentunya, pengunjung dapat menikmati keindahan sunset berlatar pemandangan pulau-pulau di perairan laut Sibolga dan Tapanuli Tengah.

“Hadirnya Sibolga Sunset Point ini diharapkan mampu menjadi icon baru bagi Kota Sibolga. Serta, dapat menjadi pintu gerbang dalam mendukung peningkatan potensi sektor kepariwisataan terutama di Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, dan daerah disekitarnya.” ujar Prasetyo.

Selain itu, General Manager (GM) Pelindo I Cabang Sibolga, Eriansyah mengatakan, di areal Sibolga Sunset Point akan ada foodcourt dengan sajian kuliner kekinian, kuliner khas Sibolga, dan juga bazaar untuk UMKM untuk memanjakan wisatawan.

Dan, areal tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan gathering komunitas seni, budaya, kegiatan edukasi, dan outdoor wedding.

“Lokasi ini juga bisa menjadi sarana untuk memberikan edukasi tentang kepelabuhanan dan maritim bagi warga masyarakat luas. Dan, seluruh kegiatan yang ada di Sibolga Sunset Point harus mengikuti protokol kesehatan. Serta, terintegrasi dengan aplikasi Peduli Lindungi dari Kementerian Kesehatan,” jelas Eriansyah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00