Bupati Tapsel Ajak Masyarakat Promosikan Kopi Sipirok

KBRN, Tapsel : Agar semakin dikenal di pasaran dunia, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, mengajak semua pihak untuk memperjuangkan Kopi Arabika Sipirok, yang merupakan varietas kopi kebanggaan Tapsel.

Ajakan itu disampaikan Bupati disela penanaman perdana kebun demontration plot (Demplot) atau lahan percontohan Kopi Arabika Sipirok di Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapsel, dalam keterangannya, Rabu (28/7/2021).

“Kopi ini tidak hanya dikenal di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) saja, namun sudah menjadi citra bagi penikmat kopi nasional dan semua pihak agar dapat memperjuangkannya hingga semakin populer di kancah Internasional,” ujar Dolly.

 Bupati juga mengatakan, dirinya melihat langkah yang diambil dalam mempromosikan Kopi Arabika Sipirok saat ini, cenderung belum menyatu, karenanya ia minta kepada semua pihak untuk menjadi "pemasar" Kopi Arabika Sipirok itu.

Namun Bupati juga meyakini, jika para petani, Masyarakat Pelindung Indikasi Geografis Kopi Arabika Sipirok bekerja sama mengkampanyekan kopi Sipirok, citra kopi terbaik itu bisa menempel dan tertanam pada masyarakat luas.

“Jadi, saya kira fenomena kopi ini sangat menarik. Karena orang sekarang terutama di Tapsel, saya rasa tidak ada lagi orang yang tak minum kopi,” imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00