FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Sosialisasi Vaksin Covid-19, Kabid Dokkes Polda Sumut Kunjungi Polres Tapteng

KBRN, Tapteng : Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima kunjungan dan sosialisasi Vaksin Covid-19 untuk anggota Polri dari Kabid Dokkes Poldasu di Lapangan Apel Mako Polres Tapteng pada Kamis (4/3/2021) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda Sumut Kombespol drg. Agustinus Mulyanto Hardi T bersama Tim, dihadiri Oleh Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto beserta seluruh personil Polres Tapteng.

Sosialisasi itu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman dan persepsi kepada personil Polres Tapteng pada upaya pemerintah di dalam menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19. Dan pada kesempatan itu, Kabid Dokkes Polda Sumut menyampaikan bahwa vaksin yang telah disediakan Pemerintah tidak berbahaya, karena didalam vaksin tersebut berisi virus yang telah dimatikan yang bertujuan untuk membentuk imunitas atau kekebalan tubuh melawan infeksi Covid-19.

Ia juga menerangkan, saat ini Pemerintah menargetkan 70% dari total penduduk Indonesia mendapatkan vaksin, termasuk di dalamnya adalah anggota Polri dan dalam waktu dekat akan dilakukan Vaksinasi Covid-19 dijajaran Polda Sumatera Utara.

“Anggota polri termasuk dalam kelompok rentan terpapar Covid-19 dikarenakan berhadapan langsung pada pelayanan umum dengan masyarakat banyak,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes Polda Sumut  Juga menyampaikan terkait Donor Plasma darah dari orang-orang yang telah sembuh dari Infeksi Covid-19.

"Plasma Darah yang bisa digunakan untuk membantu pengobatan penunjang atau tambahan bagi kita yang positif Covid dengan gejala sedang sampai berat,” kata Agustinus.

“Cara mendapatkannya adalah dari rekan-rekan yang pernah mengalami Covid atau Covid positif dengan gejala sedang sampai berat, 3 bulan terakhir dengan titer antibodi di angka 100,” jelasnya.

Selesai pelaksanaan Sosialisasi Vaksin Covid-19, dilanjutkan dengan Supervisi FKTP ( Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) dan  Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00