Forum Guru Honorer Tapteng Dukung Tendik Honorer Diangkat Jadi CPNS

KBRN, Tapteng : Ketua Forum Guru Honorer Kab Tapanuli Tengah Sumut Gidion Purba mendukung guru dan tenaga kependidikan (GTK) honorer diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa tes.Pernyataan itu disampaikan Gidion  kepada RRI di Barus Kamis, 4/3-2021 terkait permasalahan Guru honorer di daerah ini. 

Gideon Purba mengatakan, Aspirasi para Guru Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Umur 35 Tahun ke Atas (GTKHNK35+) untuk diangkat sebagai PNS tanpa tes melalui Kepres PNS atau opsi lain yang memungkinkan.

" Kita sangat mengapresiasi guru dan tenaga kependidikan (tendik) honorer didaerah ini yang telah menyampaikan aspirasi dan bahan paparan terkait tuntutan mereka." ujarnya 

 Forum juga meminta pemerintah menerbitkan peraturan perundangan dalam bentuk Keputusan Presiden mengenai pengangkatan PNS tanpa tes bagi guru dan tendik honorer di atas 35 tahun.  

Mereka juga menolak skema pengangkatan melalui rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi pendidik dan tenaga kependidikan khususnya honorer non kategori umur 35 tahun ke atas.

 " Kami juga meminta Kemendikbud RI agar berkoordinasi dengan Kementerian Agama RI terkait penyelesaian permasalahan Guru Agama." kata Gidion. 

 Gidion Purba menyatakan mendukung aspirasi para Guru Tenaga Honorer Non Kategori Umur 35 Tahun ke Atas (GTKHNK35+) untuk diangkat sebagai PNS tanpa tes melalui Kepres PNS atau opsi lain yang memungkinkan. 

" Tentunya dengan tetap mempertimbangkan pengabdian, keadilan dan menghindari diskriminasi pendidik dan tenaga kependidikan. tambahnya.

Dengan metode ini dia yakin permasalahan guru honorer didaerah ini akan dapat tuntas, sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang terus berusaha menuntaskan permasalahan guru honorer di negeri ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00