Gubsu Edy Titip Pesan Kepada Kepala Daerah yang Baru Dilantik

KBRN, Sibolga: Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik 11 Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada 2020, pada hari Jum’at (26/2/2021), di pendopo Gubernur, di Medan.

Usai melakukan prosesi pelantikan, Gubsu Edy berpesan agar Kepala Daerah yang baru dilantik segera melakukan konsolidasi untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

“Anda (Kepala Daerah yang baru dilantik) konsolidasikan seluruh elemen anak bangsa yang ada di daerah masing-masing. Duduk bersama, segera pelajari dan instruksikan kepada Kepala Dinas anda dengan penekanan sekala prioritas,” ujar Edy, yang disaksikan secara virtual di Gedung DPRD Sibolga.

Dalam pidatonya, Edi juga menekankan loyalitas Bupati dan Wali Kota terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi.

“Nahkoda Sumatera Utara ini, saat ini adalah Edy Rahmayadi. Nahkoda di Kabupaten anda, adalah anda. Inilah loyal, enak dimakan, tidak enak ditelan. Tidak ada yang bertentangan dengan instruksi-instruksi Gubernur. Karena, instruksi Gubernur tidak serta-merta itu keluar jadi instruksi, ada kajian-kajian ilmiah, ada izin-izin yang harus disampaikan kepada Dewan Perwakilan Rakyat, Parlemen, baru itu dijadikan instruksi,” tegasnya.

Edy mengungkapkan, saat ini Sumatera Utara berada pada peringkat ketiga terkorup dari 34 Provinsi di Indonesia.

Karenanya, ia berharap Kepala Daerah yang telah dilantik memiliki sikap integritas dalam mengelola pemerintahan.

“Malu kita, kalau kita melanggar. Sehingga, yang malu adalah Sumatera Utara,” ucapnya.

Selain itu, Gubsu Edy tak lupa mengingatkan terkait pentingnya sinergitas antara Kepala Daerah dan unsur Forkopimda dalam membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Lakukan kerjasama itu berdasarkan Job description, tupoksinya masing-masing. Tapi, intinya adalah tentang mengelola pemerintahan,” pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00