Gubsu Akan Lantik Jamal-Pantas di Medan

KBRN, Sibolga: Pemerintah Kota Sibolga mengorfirmasi bahwa prosesi pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada hari Jum’at (26/2/2021), di pendopo Gubernur Sumatera Utara, di Medan.

Keterangan ini sekaligus memastikan pembatalan rencana awal untuk pelantikan pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing secara virtual, di Gedung Kantor DPRD Sibolga.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara kepada awak media mengatakan, prosesi pelantikan nantinya dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pada hari yang sama, Gubernur akan melantik Jamal-Pantas dan 10 Kepala Daerah lain di Sumatera Utara dengan penerapan protokol kesehatan.

“Hari ini ada undangan dari Pemerintah Provinsi, bahwa pelaksanaan pelantikan itu dilaksanakan di ruang pendopo Gubernur, dilantik secara lansung oleh Gubernur,” ungkap Yusuf di Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (25/2).

Dijelaskan, prosesi pelantikan 11 Kepala Daerah dibagi menjadi dua sesi. Yusuf menyebut, pelantikan Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga tergabung pada sesi kedua. “Sibolga ada pada sesi kedua,” terangnya.

Berikut pengelompokan Kepala Daerah berdasarkan sesi pelantikan besok:

Sesi pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, yang dimulai pukul 08.00 Wib.

Sesi kedua dimulai pukul 14.00 Wib, yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00