18 Poktan di Kec Sorkam Tapteng Dapat Bantuan Hand Sprayer

KBRN, Tapteng:   Guna meningkatkan produktivitas petani, pemerintah Tapanuli Tengah (Tapteng) memberikan bantuan hand Sprayer elektrik kepada sebanyak 18 Kelompok Tani (Poktan) dikecamatan Sorkam,

Penyuluh Pertanian Kecamatan Sorkam Efaraim Silaban saat dihubungi RRI Selasa (26/1/2021) mengatakan 18 Poktan dikecamatan  Sorkam mendapat bantuan masing-masing 5 unit hand sprayer guna memperlancar aktivitas petani khususnya yang berhubungan dengan penyemprotan baik Insektisida, Herbisida dan Pupuk cair.

"dengan adanya bantuan hand sprayer elektrik itu produktivitas petani akan lebih meningkat dengan demikian kesejahteraan petani juga akan meningkat" ujar Efaraim.

Dia menambahkan kendati ditengah Pandemi Covid-19 petani dikecamatan Sorkam tetap beraktivitas seperti biasa dan pada musim tanam ini pertanaman padi sawah terlaksana dengan maksimal yang mana dari 846 hektar luas lahan persawahan diwilayah kecamatan tersebut semuanya tertanami tanaman padi dan pada musim tanam ini dari seluas 846 hektar lahan persawahan tersebut 60% diantaranya ditanami benih padi unggul bantuan pemerintah guna meningkatkan hasil produksi panen.

"pertanaman padi sawah dikecamatan Sorkam terlaksana dengan maksimal semua lahan persawahan ditanami tanaman padi, dan dari 846 hektar lahan persawahan dikecamatan itu 60% diantaranya ditanami benih padi unggul" sebutnya.

Lebih jauh Efaraim mengatakan Poktan yang menerima bantuan hand sprayer elektrik tersebut berterima kasih kepada pemerintah Tapteng yang selama ini telah banyak memberikan bantuan kepada petani guna meningkatkan produktivitas petani.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00