DPRD Sibolga Paripurnakan Pengusulan Penetapan Jamal-Pantas

KBRN, Sibolga: DPRD Kota Sibolga menggelar rapat paripurna dengan agenda pengusulan penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga terpilih pada Pilkada Tahun 2020, Senin (25/1/2021).

Ketua DPRD Sibolga, Akhmad Syukri Nazry Penarik, saat memimpin rapat paripurna mengatakan, pengusulan itu berdasarkan penyampaian hasil penetapan KPU terhadap pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai pemenang Pilkada Sibolga.

Serta, adanya surat dari Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Utara perihal pengesahan dan pengangkatan serta serah terima jabatan Kepala Daerah.

“Rapat Paripurna DPRD Kota Sibolga, sesuai dengan tata tertib DPRD Pasal 129 ayat (1) pada poin (b). Rapat yang kita laksanakan pada hari ini adalah rapat paripurna untuk pengumuman (hasil penetapan Kepala Daerah terpilih yang disampaikan KPU),” ujar Syukri dihadapan peserta rapat paripurna, di Gedung DPRD Sibolga.

Pada rapat paripurna yang terbuka untuk umum itu, Syukri juga menyampaikan, bahwasanya masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota saat ini akan berakhir tanggal 17 Feberuari mendatang.

Keduanya, yaitu Muhammad Syarfi Hutauruk dan Wakilnya Edi Polo Sitanggang telah bersama memimpin Pemerintahan di Sibolga sejak Tahun 2016 lalu.

“Ucapan terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya (Syarfi dan Edi) selama memangku jabatan,” ucap Syukri.

Di akhir rapat paripurna, Ketua DPRD Sibolga dan Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori menandatangani berita acara pengumuman penetapan tersebut.

Penandatanganan itu disaksikan Wakil Wali Kota Sibolga, Edi Polo, yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara, dan Sekretaris Dewan Sibolga, Richard Pangaribuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00