Lokasi Sabung Ayam dan Narkoba Berubah Jadi Objek Wisata Pemandian

KBRN, Sibolga: Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga kini memiliki objek wisata pemandian air pegunungan nan jernih lagi sejuk, yang diberi nama Marangin.

Bahkan, pemandian yang terletak di areal perbukitan itu baru saja diresmikan oleh Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Kamis (21/1/2021).

Kehadiran Kapolres Sibolga untuk meresmikan objek wisata tersebut juga memiliki alasan tersendiri. Dikarenakan,  lokasi itu sebelumnya sering dijadikan arena judi sabung ayam dan penggunaan obat-obatan terlarang.

Triyadi mengatakan, hal ini yang mendorong Polres Sibolga bersama Pemerintah Kelurahan setempat kemudian menyarankan kepada pemilik lahan agar mampu berpikir produktif.

“Mungkin masyarakat Sibolga sudah tahu, ini tempat yang namanya sarang Narkoba. Setelah kami berikan petunjuk kepada pemilik, kemudian dirubahlah menjadi tempat wisata. Ini suatu kebanggaan bagi kami khususnya dari Polres Sibolga, dan masyarakat sini,” ujar Triyadi, di lokasi pemandian.

“Bagi masyarakat, gak usah takut lagi datang ke sini. Silahkan nikmati pemandangan yang indah di Sibolga Julu (lokasi Pemandian Marangin),” pesannya.

Lurah Angin Nauli, Utjok Manaloe, juga menaruh harapan dengan adanya wisata pemandian Marangin dapat merubah penilaian buruk terhadap masyarakat di Kelurahannya.

“Kita imbau masyarakat Sibolga, bahwa Kelurahan Angin Nauli tidak seperti dulu lagi. Mari datang ke sini ((lokasi Pemandian Marangin),” imbaunya.

Pemilik lahan dan sekaligus pengelola pemandian Marangin, Diris Hutagalung mengaku, sebelumnya aparat Kepolisian acapkali melakukan penggerebekan kegiatan sabung ayam dan pengguna Narkoba di lahannya itu.

Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk memanfaatkan lahannya dengan membangun kolam pemandian umum.

“Dulunya saya bikin sabung ayam di sini, peredaran Narkoba ada di sini. Karena masyarakat sudah resah, mereka melapor ke Polres Sibolga, akhirnya datanglah Kapolres kemari, digerebeklah tepat ini. Tapi, saya sekarang sudah merobah lahan ini menjadi tempat yang bermanfaat,” ucap Diris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00