Satlantas Polres Sibolga Rutin Gelar Operasi Yustisi Prokes

KBRN, Sibolga : Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sibolga belakangan ini semakin gencar menggelar operasi yustisi (penegakan hukum) protokol kesehatan (Prokes) terhadap pengguna jalan.

Bahkan operasi yustisi juga dilakukan, di saat Polres Sibolga membantu pengamanan tahapan kampanye menjelang pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020.

Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP Suprianto mengatakan, operasi tersebut menargetkan pengendara yang tidak mengenakan masker.

"Razia ini tetap kami lakukan sampai dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19. Seluruh ruas jalan di kota Sibolga akan disisir setiap pagi dan malam hari," ujar Suprianto di kantornya, Senin (19/10).

Menurut Suprianto, operasi yustisi yang rutin digelar memberikan dampak pada meningkatnya kesadaran warga Sibolga mengenakan masker.

Selain tetap diimbau mematuhi anjuran physical distancing, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat guna mencegah tertular Covid-19.

"Cuma ada beberapa orang yang kami tegor, kami imbau untuk memakai masker. Dan, ada yang kembali ke rumah untuk mengambil maskernya," sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00