Gebyar Layangan Batik (Gelatik) Di Pantai Indah Sibintang Tapteng

KBRN, Tapteng : Hari Batik Nasional di peringati setiap tanggal 2 Oktober setelah UNESCO memberikan pengakuan internasional, yaitu batik Indonesia sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi.Perayaan Hari Batik Nasional pada tahun 2020 ini dimeriahkan dengan Gebyar Layang-Layang Batik (Gelatik) Serentak Se-Indonesia.

Rahmad Syarif Pohan salah seorang Pendamping desa Pemberdayaan Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah kepada RRI mengatakan, Gebyar Layang Layang Batik Serentak yang digelar oleh Tim Pendamping Profesional Desa ini ditayangkan secara virtual pada Selasa (6/10).

'" Para pendamping desa seluruh Indonesia menerbangkan layangan bermotif batik secara virtual bersama Menteri Desa PDTT Gus Abdul Halim Iskandar." kata Rahmad. 

Acara yang mengangkat tema “Gebyar Layang Layang Batik Desa Dari Pendamping Desa Untuk Indonesia” ini dilaksanakan dalam rangka memecahkan rekor MURI, yaitu menerbangkan layang-layang terbanyak dengan motif Batik seluruh Indonesia.tambahnya.

Rahmad Syarif Pohan  mengatakan , acara ini juga diikuti oleh Tenaga Pendamping Profesional Desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPD P3MD) Kabupaten Tapanuli Tengah  dengan menerbangkan layang layang motif batik.

Untuk Tapanuli Tengah gebyar layang -layang  digelar di objek Pariwisata Pantai Indah Sibintang kecamatan Sosorgadong Tapanuli Tengah. kata Rahmad. 

" Kegiatan ini kita gelar dalam Memeriahkan Hari Batik Nasional serta memecahkan rekor MURI yang dilaksanakan Tim Pendamping Profesional Desa,Ada beberapa layang layang yang kita buat sesuai dengan warna batik, untuk Tapanuli Tengah kegiatan nya digelar di objek Pariwisata Pantai Indah Sibintang " tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00