Api Hanguskan Rumah Papan di Bukit Tor Simarbarimbing

KBRN, Sibolga : Satu unit rumah papan di Gang Kenanga, Jalan Kenanga, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, habis dilalap api.

Peristiwa terjadi, Kamis (17/9/2020), sekitar pkl 15.17 Wib. Dan, api dengan cepat menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya.

Diketahui, rumah tersebut ditempati pasangan suami istri bernama Horep Marbun (49) dan Mariani Sitopu (47), serta dua orang anak.

Menurut pengakuan Mariani, pada saat kejadian dirinya bersama satu orang anak permpuannya sedang berada di rumah.

Sementara suaminya tengah berada di luar rumah, bekerja sebagai penarik becak angkutan.

Demikian halnya dengan anak sulung mereka, yang tengah kuliah di luar kota.

Tanpa diketahui penyebabnya, api tiba-tiba muncul dari dalam kamar di bagian belakang rumah yang mereka kontrak tersebut.

Merasa tak mampu mengendalikan api yang kian membesar, Mariani mengambil keputusan segera keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Sempat tadi kuangkat satu ember air untuk menyiram, matilah di bawah apinya. Datanglah anakku dilihatnya dikamar, “ya, mak, besar kali api di kamar kita”.Makanya gak bisa lagi terselamatkan kain-kain, itu sahalah tadi hanya tas berkas surat-surat ajalah,” tutur Mariani dengan perasaan sedih.

Amatan RRI, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota Sibolga terlihat cukup mudah melakukan proses pemadaman api dengan dibantu warga.

Meski awalnya petugas Damkar sempat kesulitan menyalurkan selang hydrant (selang air pemadam) ke titik lokasi, yang letaknya di areal perbukitan Tor Simarbarimbing.

Dan hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait sumber api penyebab kebakaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00