Petugas Yustisi Protokol Kesehatan Gelar Razia di Sibolga

KBRN, Sibolga : Pemerintah Kota Sibolga mulai serius melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Petugas yustisi dari Satpol PP bersama dengan TNI dan Polri, menggelar razia protokol kesehatan, Senin (14/9/2020), ke sejumlah tempat keramaian.

Sekretaris Satpol PP Kota Sibolga, Faisal Fahmi Lubis menjelaskan, razia dilakukan berkaitan dengan adanya instruksi Presiden (Inpres) No 6 Tahun 2020.

Serta peraturan Gubernur (Pergub) Sumatera Utara No 34 Tahun 2020, dan surat edaran Wali Kota Sibolga tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tujuan dari razia ini, untuk meningkatkan kedispilinan warga Sibolga dalam melaksanakan prinsip protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh, misalnya menggunakan masker,” ujar Faisal di kantornya.

Faisal mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota Sibolga tengah menyiapkan peraturan berikut sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

Sehingga pada tahap awal dilakukan razia, yang berlangsung hingga lima hari ke depan, petugas yustisi (penegakan hukum) gencar memberikan imbauan kepada warga.

“Bisa saja dalam bentuk sanksi administrasi, sanksi kerja sosial, ataupun sanksi denda berupa uang untuk dimasukkan ke Kas Daerah,” sebutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00