Dua Pelaku Pencuri Toko Pakaian di Sibolga Dibekuk Polisi

KBRN, Sibolga : Dua pelaku pencurian toko pakaian milik M. Idrus Piliang (33) yang berlokasi di Jalan SM Raja No. 150 A Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga, akhirnya berhasil dibekuk personil Sat Reskrim Polres Sibolga.

Kedua tersangka yakni BL (24) dan DSL (16) warga Jalan Sibolga Baru Kelurahan Pancuran Kerambil Sibolga. Keduanya telah melakukan pencurian pada Minggu 12 Juli 2020 pukul 04.00 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin mengatakan pencurian dilakukan kedua tersangka dengan seorang yang kini masih DPO. Sementara tersangka melakukan pencurian di toko pakaian tersebut dengan cara merusak gembok pintu dengan menggunakan besi yang sudah dipersiapkan tersangka sebelumnya.

“Kedua tersangka diamankan Kamis, 6 Agustus 2020 di dua lokasi yang berbeda, dan menurut pengakuan tersangka barang yang diambil dari toko pakaian tersebut berupa celana sebanyak 40 pcs,” kata Sormin.

“Barang bukti yang disita berupa celana yang dicuri tersangka tersisa 10 pcs, dan 1 unit Roda dua Honda Supra X warna biru tanpa nopol,” lanjutnya.

Sebagian celana yang dicuri tersangka telah dijual kepada orang lain dengan harga Rp 230.000 dan uang tersebut telah habis digunakan untuk bermain warnet serta jajan tersangka.

Tersangka BL ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e,4e dan 5e Subs 362 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun sedangkan tersangka DSL masih dibawah umur tidak ditahan serta dijamini oleh pihak keluarga dan akan dilakukan upaya penyelesaian hukum diluar Peradilan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00