Sibolga Zona Kuning Covid, KBM Tatap Muka Belum Diberlakukan

KBRN, Sibolga : Meski jumlah kasus pasien positif Covid-19 telah berkurang di Kota Sibolga, namun Pemerintah Daerah belum menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, Masnot menyatakan, kebijakan itu sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri) tentang panduan pembelajaran selama pandemi Covid.

Sebab dalam SKB 4 Menteri, penerapan KBM tatap muka di sekolah hanya berlaku pada daerah zona hijau atau wilayah tanpa kasus dikonfirmasi. Sementara, Kota Sibolga masih tergolong zona kuning atau wilayah memiliki kasus penularan.

“Kalau mengikuti Surat Edaran dari Menteri, daerah kita kan sekarang di zona kuning, setelah kemarin ada pasien yang sembuh. Toh, belum bisa tatap muka,” jelas Masnot di kantornya, Rabu (5/8/2020).

Alasan sama juga diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sibolga, Bahrum Saleh kepada RRI.

Ia menyebut, hingga saat ini masih memberlakukan sistem pembelajaran Daring (dalam jaringan) kepada siswa sekolah, di bawah naungan Kementerian Agama Kota Sibolga.

“Pembelajaran masih pakai sistem Daring, dan belum ada kebijakan baru. Karena, antara Kemenag dan Dinas Pendidikan Sibolga tetap sejalan,” sebut Bahrum melalui telepon seluler.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00