Gelar Rapat Koordinasi, Gakkum Pilkada Sibolga Kembali Diaktifkan

KBRN, Sibolga : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sibolga menggelar rapat koordinasi bersama Kepolisian dan Kejaksaan, Kamis (2/7/2020), untuk pengaktifan kembali sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Komisiner Bawaslu Sibolga, Darwis Sibarani menyatakan pertemuan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bawaslu RI Nomor 0254/K.BAWASLU?PM.06.00/III/2020, tentang penanganan pelanggaran setelah penundaan tahapan Pilkada Tahun 2020, dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Kemarin kan sudah sempat ditunda terkait dengan situasi pandemi Covid ya, yang mulai tanggal 7 Maret sampai 23 Juni. Jadi dengan dengan surat edaran itu, Gakkumdu Kota Sibolga kita aktifkan kembali, mulai pada bulan Juni ini sampai Januari 2021,” ujar Darwis, di Kantor Bawaslu Sibolga.

Bawaslu sebagai bagian dari Lembaga yang menangani masalah pelanggaran tindak pindana Pemilu, kata Darwis, dalam waktu dekat akan menandatangani pakta integritas (dokumen berisi pernyataan atau janji) bersama dengan Kepolisian dan Kejaksaan.

Ketiga Lembaga Gakkum Pemilu tersebut, sepakat membangun komitmen menciptakan Pilkada Sibolga yang adil dan berkualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00