Kepala BPH Migas Ziarah Di Makam Syech Mahmud dan Rukunuddin di Tapteng

KBRN, BARUS : Dalam rangka pengawasan kegiatan usaha Niaga gas bumi sesuai dengan tugas dan fungsinya, Kepala BPH Migas Fansurullah bersama rombongan telah melakukan kunjungan kerjanya selama tiga hari mulai dari Banda Aceh ,Lhokseumawe kemudian singgah di Blang Pidie setelah menginap disana dilanjutkan dengan kunjungan ke kecamatan Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara.  Hal itu dikatakan Fansurullah kepada RRI di Barus Rabu 1/7-2020.

Kepala BPH Migas Fansurullah bersama rombongan setibanya di Barus disambut tokoh masyarakat sekaligus mendampingi berziarah ke Makam Syech Mahmud di Papan Tinggi desa Pananggahan Kec Barus Utara dan Makam Auliya Syech Rukunuddin didesa Aek Dakka serta mengunjungi Tugu Kilometer Nol Peradaban Islam Nusantara di Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah. 

" Kehadiran kita di kota Barus ingin melihat langsung Makam -makam peninggalan sejarah yang ada di Barus dan ingin tau tentang perkembangan sejarah Islam, yang selama ini kita hanya mendapatkan informasi dari media tekevisi, media sosial dan You tube, walaupun napas saya tadi cukup Lelah Insya Allah akhirnya sampai juga dipuncak Papan Tinggi " ujarnya. 

Fansurullah menuturkan meskipun sudah menempuh perjalanan sampai ratusan kilometer,  akhirnya sampai di Barus dan Ziarah ke Makam Syech Mahmud dan Syech Rukunuddin dan kita melihat ada Cagar Budaya berarti sudah di validasi, bahwa memang Islam itu sudah ada disini (Barus) paling tidak pada masa Sayyidina Ali " tandasnya. 

Sejalan dengan itu Fansurullah menghimbau Pemkab Tapanuli Tengah untuk menjadikan Barus sebagai objek wisata Religi dan juga museum sejarah untuk diperjuangkan lewat APBN,  agar rakyat Indonesia tahu sejarah Islam dan kemudian perlu juga ditelusuri sejarah itu dicari dokumen -dokunennya yang ada di Hadramaut atau mungkin di zaman Belanda. himbaunya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00