Dua Warga Tapanuli Tengah Positif Covid -19

KBRN, TAPTENG, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan bahwa ada dua orang warga Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara merupakan pasangan suami isteri dinyatakan positif terpapar Covid -19 sesuai hasil Swab Rumah Sakit Rujukan di Kabupaten Tapanuli Utara yakni RS Tarutung, Hal itu disampaikan Bupati Kamis  malam  25/6-2020 di Pandan. 

Didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil ketua DPRD Tapteng, Kadis Kesehatan, BPBD, Direktur RSUD Pandan ,Perwakilan TNI /Polri serta Instansi terkait Bupati menjelaskan setelah menerima informasi terkait dua warga Tapteng positif Covid -19 ,tiga lingkungan dikelurahan Sihaporas Nauli Kec Pandan di lockdown menyusul dua warga Kelurahan itu dinyatakan positif Covid -19.

"  Ada tiga jalur akses masuk ke Kelurahan itu dilakukan penutupan sampai 14 hari kedepan,  ditiga lingkungan ini terdapat 135 KK dengan jumlah jiwa sebanyak 605 orang,  dengan diberlakukannya lockdown ditiga lingkungan ini Pemkab Tapanuli Tengah melalui Dinas Sosial menyiapkan makanan untuk warga tiga kali sehari " kata Bupati. 

Gugus Tugas Penanganan pencegahan Covid -19 Tapteng kata Bupati berkomitmen untuk terus berusaha menekan penularan Covid -19 agar tidak ada warga masyarakat Tapanuli Tengah yang terdampak Covid -19 .

" Informasi yang kita Peroleh ibu yang terpapar Covid -19 tersebut  kemungkinan terkena dikota Sibolga karena yang bersangkutan bekerja sebagai THL di RSU FL Tobing Sibolga dan bertempat tinggal di Tapanuli Tengah " pungkasnya. 

Bupati Bakhtiar juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang ada ditiga lingkungan yang di lockdown, Pemkab bukan ingin mencabut Hak Azasi warga, ini terpaksa dilakukan demi kepentingan dan kesehatan bersama. 

" kita sudah melakukan Isolasi terhadap 16 warga kegedung Apker Pemkab Tapteng yang diduga ada kontak dengan pasien positif Covid -19 itu dan akan terus dipantau keadaannya " tutupnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00