Dua Hari Setelah Lebaran Pantai Binasi Tapteng Dipadati Pengunjung

KBRN, Tapteng ;   Dua hari setelah lebaran Idul Fitri pantai Binasi kecamatan Sorkam Barat kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dipadati pengunjung, pengunjung itu umumnya warga Tapteng dan kota Sibolga yang datang ke kecamatan Sorkam  Barat untuk bersilaturahmi dengan sanak-saudaranya karena ketepatan masih suasana lebaran.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 para pengunjung tersebut  dihimbau oleh Polsek Sorkam  agar melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak (physical distancing) minimal 1,5 meter dan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) dan jangan bersalaman.

"kita menempatkan personil dipantai Binasi selain menjaga keamanan dan ketertiban juga untuk menghimbau pengunjung supaya menggunakan masker dan menjaga jarak, kita akan tegur jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker atau berkerumun dipantai Binasi" ujar Kanit Intel Polsek Sorkam Iptu Normal Girsang kepada RRI Selasa (25/5/2020).

Girsang menambahkan objek wisata di Tapteng masih ditutup akibat pandemi Covid-19 namun pihaknya tidak melarang pengunjung datang kepantai Binasi karena pengunjung itu umumnya adalah warga Tapteng dan kota Sibolga yang daerahnya masih status zona hijau terkait penyebaran Covid-19.

"inikan masih suasana lebaran, warga masih saling bersilaturahmi lalu menyempatkan diri berkunjung kepantai Binasi dan yang berkunjung itu warga Tapteng dan kota Sibolga" tambahnya.

Lebih jauh Girsang mengatakan selain dipantai Binasi Polsek Sorkam juga menempatkan personil dipantai Muara Nauli kecamatan Sorkam untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menghimbau pengunjung agar melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00