Syarfi : Jangan Pilih Calon Sekedar Bisa Menyumbang Banyak Saat Pilkada

KBRN, Sibolga : Menjelang dilaksanakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Wali Kota Sibolga, Muhammad Syarfi Hutauruk berpesan agar warga nantinya lebih selektif memilih Pemimpin.

Diingatkan, hendaknya warga tidak terperdaya dikarenakan aksi sosial pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di saat menjelang Pilkada.

"Jangan kita cari orang yang bisa menyumbang kita 100 atau 200 ribu di waktu Pilkada, tapi dia tidak sayang kepada kita selama 5 tahun yang akan datang.

"Carilah orang yang walau tidak memberikan sesuatu, tapi santun, sayang, dan mau membangun Sibolga ini," pesan Syarfi, saat menyampaikan kata sambutan pelaksanaan sholat Idul Ftri berjamaah, di lapangan Simare-mare, Sibolga, Minggu (24/5/220).

Syarfi mengungkapkan, hampir sepuluh tahun dirinya menjabat Wali Kota Sibolga sejak Tahun 2010. Dan untuk priode kedua kepemimpinannya, akan berakhir pada bulan Februari Tahun 2021.

Karenanya, ia berharap Sibolga akan dipimpin oleh seseorang dengan kepribadian serta kemampuan yang lebih baik dari dirinya.

"Siapa yang memipin Kota Sibolga ini nantinya, harus lebih baik, lebih santun, lebih beragama dari Syarfi, dan lebih sayang kepada rakyatnya," harapnya.

Dan pagi itu, Sarfi menyampaikan permintaan maafnya kepada ribuan umat Islam yang hadir ingin melaksanakan sholat Id berjamaah di lapangan Simare-mare.

Meski banyak program pembangunan telah tercapai di masa pemerintahaannya, namun diakui banyak pula kekurangan yang perlu dilakukan perbaikan.

"Lebaran yang akan datang, mungkin memberi kata sambutan adalah Wali Kota yang baru. Banyak sudah kenangan yang kita ukir. Kalaupun ada kesalahan, kiranya dapat dimaafkan," pinta Syarfi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00