Peringati Idul Fitri, Walkot Sibolga Ajak Warga Berpikir Positif Pada Pemerintah Daerah

KBRN, Sibolga : Rayakan Idul Fitri 1441 Hijriah/ 2020 Masehi, Wali Kota (Walkot) Sibolga, Muhammad Syarfi Hutauruk mengajak warganya membersihkan hati dan membangun pemikiran positif terhadap kinerja Pemerintah Kota.

"Di hari yang fitri inilah kita kembali membersihkan diri. Jangan salah urang sajo kito tahu, pareso diri kito," pesan Syarfi, saat menyampaikan kata sambutan pelaksanaan sholat Idul Ftri berjamaah, di lapangan Simare-mare, Sibolga, Minggu (24/5/220).

Ia menyebut, belakangan ada kelompok tertentu terkesan sengaja menimbulkan kegaduhan di saat Pemerintah Kota tengah berupaya membantu memenuhi kebutuhan pokok warga di masa pandemi virus corona.

Melalui Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga, puluhan warga miskin diberikan bantuan paket sembako dengan besaran nilai mencapai 400 ribu rupiah per paket.

"Saya, Kapolres, Dandim dan semua kami sedih. Kami bagi beras 25 kilogram dengan kualitas di atas premium, tapi ada saja yang membully (menyakiti). Padahal masyarakat puas, tidak ada yang protes.

"Apa saja sekarang yang dilakukan Pemerintah, kalau mereka itu barisan sakit hati, selalu saja salah di matanya. Itulah akibatnya kalau hati sudah tidak lagi bersih," keluhnya.

Terkait wabah Covid, hingga kini Kota Sibolga masih zona hijau atau daerah aman dari penularan virus corona.

Adapun sebelumnya dua warga meninggal dunia berstatus pasien dalam pemantauan (PDP), telah dikonfirmasi negatif terinfeksi atau bukan disebabkan virus corona.

"Alhamdulillah, di Kota Sibolga belum ada satupun kasus corona menimpa masyarakat. Ini karena sebahagian warga, mau mengikuti anjuran Pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan Covid," ungkap Syarfi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00